Kondisi Terkini Jembatan Lintas Serwai - Ambalau

 
Foto sumber berita @ Ambalau - Serawai (AS) Community

Musim Penghujan masih belum mencapai puncaknya, tetapi beberapa daerah sudah mengalami banjir dan tergenang air, terjadi beerapa daerah di Indonesia. Termasuk Sintang kalimatan barat, yang banyak di sorot media akibat banjir.

 

Jika menilik Jauh mudik ke pedalaman masih banyak dampak yang tidak tersorot media, seperti halnya salah satu   jembatan lintas serawai - ambalau yang megalami kerusakan cukup parah sehingga tidak bisa di lalui kendaraan.

 

Meskipun didaerah jalur lintas sungai adalah jalur utama, tetapi dengan keadaan debit air sungai yang tidak biasa, ditambah arus yg deras disertai dengan halang rintang dahan dan ranting pohon. Memakai jalur sungai juga memiliki risiko yg besar untuk keselamatan pengendara dan penumpang spead.

 

Kondisi hujan yg terus menerus mengakibatkan kerusakan jembatan yg terletak di sungai kacang ilir lomboyu teluk  (kondisi tidak bisa dilalui). Adapaun sumber alternatif lain untuk melewati jembatan ini, bisa dilakukan lewat bawah jembatan sebelah kanan Ketika akan menuju arah mudik ke kemangai.

 

Bagi kawan-kawan yang hendak melitas melewati jalur ini, harap hati, utamakan keselamatan anda. Semoga keadaan tidak semakin parah, dan banyak pihak dapat bekerjasama untuk membangun/merenovasi jembatan tersebut. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan.

 

Menurut kabar terbaru,




Data beberapa jembatan dari serawai menuju ambalau sudah masuk kesimultan, tinggal menuggu dana dari pemerintah dengan rencana pembangunan jembatan beton. Semoga bisa lekas terlaksana dengan baik, sehingga transportasi darat bisa bejalan lancar untuk memudahkan masyarakat serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan Bersama.