Taman doa Maria Ratuning katentreman lan karaharjan Gantang Sawangan Magelang Jawa Tengah

 


Wisatawan Rohani umat katolik di Indonesia wisata rohani yang  wajib anda kunjungi salah satunnya adalah Taman doa Maria Ratuning katentream lan karaharjan Gantang.

 

Wisata rohani devosi kepada Bunda Maria merupakan ziarah spiritual dan batin yang biasa dilakukan umat katolik pada umumnya untuk memperoleh ketenraman dan kedamaian hidup. Taman doa Maria Ratuning katentream lan karaharjan terletak di Dusun Gantang, Desa Gantang, Kecamatan Sawangan Kabupaten magelang Jawa tengah.

 

Taman doa ini dikenal dengan sebutan taman doa mbok tentrem, taman doa untuk ketentraman dan kedamaian bagi siapapun yg meningikannya.

 

Di sini anda bisa merasakan pengalaman spiritual, tempatnya yg sejuk membuat siapapun nyaman Ketika berdoa dengan khusuk, karena letaknya yg berapa di daerah pegunungan antara Merapi dan Merbabu. Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

 

Tempat taman doa ini berdiri masuk dalam Paroki Kristoforus Banyu temumpang, wilayah Gantang di kapel St. Fransiskus Xaverius gatang. Sudah berdiri sejak Oktober 2017 diresmikan oleh Bapak Uskup semarang Mgr. Dr Rubertus Rubiyatomoko.

 

Di taman doa Maria Ratuning Katentreman lan karaharjan Gantang berdiri patung Bunda Maria setinggi 10 M. Patung ini hasil karya seniman Merapi yang dikenal dengan nama pak Ismanto. Patung dengan filsofi dan ciri khas jawa, membawa aura positif dan semangat spiritual.

 

Selama pandemi dan PPKM Taman Doa  ini tutup untuk mendukung pemerintah dalam menekan peningkatan angka penularan covid-19. Tetapi setelah adanya pelonggaran PPKM dengan gencaranya vaksinasi kini semua sudah berjalan  seperti biasa, dengan tetap menerapkan prokes ketat.

 

Sudah berwisata Rohani kesini? Jika belum layak untuk dijadwalkan ya..

Sudah tersedia di google maps..

Pasti tidak akan kesasar

Jalur akses sudah beraspal, dan mudah meski masih termasuk jalan sempit.

Untuk kendaraan roda empat harap berhati-hati di tikungan dan tanjakan terutama saat berapapasan dengan pengendara lain. Patikan anda atau driver anda adalah professional di bindagnya.

 

Lokasi, di Dusun Gantang Desa Gantang, dekat Balai Desa Gantang.