Cara Daftar dan Ikut Ujian Pendidik Tersertifikasi dari Google

Edukasi infokecil - Berikut adalah Cara Daftar dan Ikut  Ujian Pendidik Tersertifikasi dari Google. Para Guru selalu dituntut untuk bisa meningkatkan kwalitas diri dan kemapuan kompetensi mengajarnya. Maka tidak heran jika dari hari ke hari akan selalu ada hal yg perlu di perbaharui dari seorang guru.


Terbaru adalah mengenai Sertifikat Pendidik (sertifikat google) yang mungkin akan di wajibkan bagi guru untuk memiliknya, baik sertifikat level 1 ataupun sertifikat level 2.


Apa itu Sertifikasi Pendidikan Google?

    Sertifikasi Pendidikan google merupakan ajang pembuktian dan pelatihan serta pengembangan kemampuan pendidik untuk bisa Menjadi Pendidik yang  Bersertifikasi Google atau dikenal dengan sebutan Google Certified Educator serta diakui dan dibuktikan dengan kepemilikan sertifikat baik level 1 maupun level 2.


    Bagaimana cara mendaftar ?

    Untuk mendaftarnya beberapa hal yg perlu anda persiapkan adalah sebagai berikut:

    • Email aktif
    • Hp/Laptop yang mendukung webcam
    • Browser Google Chrome Terbaru
    • Membaca Panduan dari Google ()


    Berapa besaran biaya pendaftarannya?

    Untuk  Sertifikasi Pendidik Level 1

    Biaya sebesar $10 Berlaku selama 3 tahun Jadwal 180 menit

    Untuk Sertifikasi Pendidik Level 2

    Biaya sebesar $25 Berlaku selama 3 tahun Jadwal 180 menit


    Hal yg perlu dipersiapan sebelum mengikuti test/ujian

    Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda persiapka sebelum anda memutuskan untuk mengikuti mengikuti test/ujian adalah sebagai berikut:


    Pelajari Goolge Classroom

    Pastikan anda bisa dan terbiasa menggunakan Goolge Classroom untuk tata Kelola pembelajaran  dan mengatur tugas tugas serta komunikasi yang baik di classroom


    Pelajari Google Formulir

    Pastikan anda terbiasa menggunakan Google Formulir untuk kebutuhan survei dan hal lainnya guna mengukur keberhasilan siswa dalam lingkup kelas anda, untuk memaksimalkan potensi dan kompetensi siswa sesuai materi yang anda berikan.


    Pelajari Google   Dokumen

    Pastikan anda terbiasa menggunakan Google   Dokumen untuk kebutuhan edukasi, baik dari pengetikan dan editing file untuk belajar kelompok, mengelola Silabus dan atau melakukan lebih banyak kegiatan yang berkaitan dengan Google   Dokumen 


    Pelajari  Google  Slide

    Pastikan anda terbiasa membuat materi presentasi dengan Google  Slide, untuk membuat materi dan bahan ajar yg menarik dan menyenangkan dengan tetap menjaga kwalitas edukasi. Sehingga tetap meberikan antusias siswa dalam menerima mater dan bahan ajar, untuk memacu siswa memiliki sikap kritis.


    Pelajari Google Spreadsheet

    Pastikan anda terbiasa untuk melihat dan menganalisa data atau diagram dan banyak hal lainya dengan menggunakan Google Spreadsheet. Dan membagun kemampuan berhitung dan Analisa data soal untuk siswa di kelas anda


    Pelajari Google Meet

    Pastikan anda terbiasa menggunakan google meet untuk kebutuhan ajar anda, dimana anda dan siswa terhubung secara daring melalui Google Meet sebagai komunikasi dan belajar Bersama. Gunakan Google meet untuk membangun komunitas anatara siswa dengan guru, dan antar siswa satu dengan siswa yang lainnya.   

     

    Pelajari Google Situs

    Pelajari Google Situs untuk membuat web atau situs kelas anda, bisa juga untuk membuat portofolio digital dan lebih banyak hal yang dapat anda puplikasi di Google Situs anda.


    Pelajari Google Jamboard

    Selalu belajar dan berinovasi serta temukan cara-cara baru bagi anda dan siswa untuk berkolaborasi shingga menemukan cara belajar mengajar yang menyenangkan dan tetap edukatif. Pelajari tipsnya di Google Jamboard