Cara Withdraw INDODAX tanpa Biaya Yang perlu anda ketahui

Trading kripto adalah hal yang familiar saat ini, karena banyak jutawan yang lahir dari kripto. Bagi anda yang sedang bergelut dengan dunia kripto dan anda pengunna INDODAX tentunya wajib tahu bereapa hal berikut ini:


Sebenarnya biaya withdraw INDODAX adalah 0%, namun untuk biaya kliring adalah minimal @25.000 untuk Penarikan (kalau tidak salah per 5jt) jadi jika anda menarik 10 jt maka beban biaya Kliring sekitar 50.000.


Lalu bagaimana caranya agar Penarikan  Witdraw INDODAX tanpa Biaya?


Untuk itu silahkan ikuti tips berikut ini:


Biasanya penarikan jumlah besar tidak terlalu memikirkan soal biaya, dan kitalah penarikan-penarikan minimum yg memikirkan biaya penarikan tersebut. Hal yang wajar mengigat penting sekali untuk bisa melakukan penarikan dengan minimum biaya atau bisa di bilang 0% biaya.


Caranya adalah dengan voucher


    Ap aitu voucher?

    Vocer disini yang di maksud adalah vocer indodax yang mana ini bisa dilakukan oleh member indodax yang terlah terdaftar dan terverifikasi, sehingga bisa saling bertukar voucer (saldo indodax) ke sesame atau ke exchange yang berkerjasama dengan indodax.


    INDODAX memiliki banyak parter Kerjasama untuk exchange ini, dan anda bisa cek disini:


    Apa Kegunaan voucher?

    Voucer Berguna untuk mempermudah trasnsaksi dan memberikan peluang untuk bisa menekan biaya witraw seminim mungkin. Bisa jadi 0%. Koq bisa?


    Bagaimana cara membuat voucher?

    • Langkah membuat voucher di indodax adalah sebagai berikut :
    • Login ke Indodax.com Klik Tulisan funds (letaknya disamping akun)
    • Dibagian atas ada tiga bagian (Dompet IDR, Voucer, Riwayat) Klik Voucer
    • Pada bagian (carikan, Buat voucher) klik Buat voucher.
    • Isikan Jumlah voucher yang kan di buat
    • Isikan Siapa penerima voucher (biasanya berisi alamat email)
    • Masukkan kode salah satu SMS bagi yang masih menggunakan nomer hp dan kode google atutentic bagi yg sudah mengunakannya.
    • Klik Generate kode.
    • Masukan PIN Layar indodax
    • Setelah pesan sukses muncul silahkan cek email untuk mengkonfirmasi pembuatan voucher tersebut.
    • Salin kode voucher dan berikan ke penerima.


    Penting !! Hal yang perlu diperhatikan sebelum Membuat voucher indodax  adalah sebagai berikut:

    • Pertama Pastikan anda memiliki saldo (pasif) dalam artian tidak sedang dalam posisi trading.
    • Kedua Pastikan anda sudah mengetahui tujuan kemana voucher akan di kirimkan/diberikan
    • Ketiga Jumlah saldo anda mencukupi untuk pembuatan voucher tersebut.


    Bagaimana Bisa Penarikan 0% ?

    Bisa, asalkan anda aktif dan memiliki teman atau jaringan  caranya adalah menawarkan voucher kepada sesama member indodax yang sedang membutuhkan deposit. Mungkin teman, atau saudara atau orang lain yg anda kenal lewat media sosial.


    Untuk menghidari penipuan, harap lakukan dengan mempertimbangkan segala risikonya. Maka jualah voucer kepada orang yang anda percayai bahwa dia akan membayar sejumah nominal sesuai dengan voucher yg anda berikan.


    Hal ini tidak bisa di lakukan bersamaan, dalam artian antara penjual atau pembeli voucer harus ada yang lebih dulu  (memberikan uang) atau memberikan voucer lebih dulu. Silahkan jalin kesepakatan dengan baik. Dan jadilah Amanah sehingga mendapat berkah dan kemudahan.


    Jika anda takut bertransaksi lewat sosial media, dan anda tidak percaya mereka.

    Ini ada solusi lainnya.

    Anda bisa menjual voucher indodax anda di exchange yang bermitra dengan indodax. Tentunya kalau di sini penarikan menjadi berbayar tidak bisa 0% tetapi tenang biayanya tidak sebesar Kliring. Jika Kliring adalah @25.000 untuk penjualan voucer di exchange berada di kisaran @5000-10.000 per minimum penjualan.


    Kesimpulannya

    Witrhdraw indodax 0% bisa dilakukan, terutama bagi kita kaum penarikan minimum demi menekan biaya penarikan seminim mungkin. Dan tetap ada opsi mencari penarikan yang lebih aman dengan menggunakan exchange yang bermitra dengan indodax dengan biaya penarikan minimum. Atau tetap melakukan penarikan biasa dari indodax melalui kliring dengan biaya sekitar @25.000.


    Semoga bisa WD tiap Minggu, Salam Infokecil, Trading Kripto wajib selalu DYOR