Ganti kartu ATM BCA Cepat tidak sampai 2 menit

 

Infokecil.my.id – Ganti kartu ATM BCA  Cepat tidak sampai 2 menit

Seperti yang kita ketahui Bank Indonesia sebagai otoritas perbankan di Indonesia telah memberikan instruksi untuk mengganti kartu ATM dari system magnetic berganti ke teknologo chip terhitung mulai 31 Desember 2021. Untuk itu pengguna kartu atm lama (magnetic) wajib bergalih dan berganti ke kartu atm baru teknologi chip.


Apa perbedaan Kartu ATM Magnetic dengan ATM Chip?

Secara umum perbedaan keduanya ini adalah terletak pada fungsinya dari keduanya yang mana saat ini lebih dianjurkan menggunakan kartu ATM Chip karena lebih dijamin keamanannya saat digunakan di mesin ATM.


Kartu ATM Chip ini adalah penyempuranaan dari Kartu ATM magnetic yang mana seperti kita ketahui Bersama Kartu ATM mangetic mudah di baca dan dicuri oleh pihak yang tidak berjangjung jawab.


Segera Ganti Kartu ATM Chip atau apa?

Penting…!! Segeralah menganti Kartu ATM magnetic anda ke kartu ATM Chip dikarenakan anda tidak akan bisa melakukan trasnsaksi setor/Tarik tunai di mesin ATM jika anda masih menggunakan Kartu ATM Magnetic.


Berapa biayanya?

Untuk Bank BCA sepertinya Gratis (informasi resmi bisa di cek di laman resminya).


Caranya bagaimana?

Hal yg paling utama adalah datang ke kantor cabang bank terdekat di kota anda, dengan membawa ATM lama berserta KTP (buku tabungan ) juga perlu di bawa jika diperlukan.

Masuk loket antrian (Ganti Kartu ATM)

Akan di pandu dan dibantu CS

Melakukan Scan Kartu ATM mangetic,

Melakukan Scan E-KTP (di mesin ATM)

Melakukan Scan telunjuk jari kanan

Proses dan progress scaning dan jika semua data sudah sesuai akan tercetak kartu ATM BCA Chip anda yang baru dan memiliki masa berlaku 5 tahun kedepan.



Prosesnya cepat Ganti kartu ATM BCA  Cepat tidak sampai 2 menit

Jandi bagi anda yang belum mengganti kartu ATM BCA lama anda segeralah ganti ke kartu yang baru, (setelah selesai jangan lupa kasih review pelayanan ini, dan menuruk infokecil layanannya kasi bintang 5 untuk ratingnya)


Apakah tetap bisa bertransaksi jika tidak mengganti kartu ATM?

Jawabannya jika anda memiliki Mbanking, anda tetap bisa bertrasnsaksi meskipun anda tidak  mengganti kartu ATM anda. Tetapi jika anda akan bertransaki setor/Tarik tunai via mesin ATM tidak bisa dilakukan.


Saran demi kenyamanan dan keamanan segeralah ganti kartu ATM BCA anda dari Mangetic ke karu ATM Chip.