Gelombang Prakerja 2022 siap di buka lagi ? cek disini

Berapa kali anda gagal? 1 tau lebih dari satu kali mungkin gelombang berikut nya ini adalah kesempatan anda untuk lolos Gelombang Prakerja 2022.


Bagi yang sudah pernah mendaftar segera cek dasbord kartu prakerja anda untuk mendapatkan update pembukaan Gelombang Prakerja 2022. Silahkan kunjungi laman resminya lalu cek dasbord kalian pada bagian Gelombang.

Jika tersedia segeralah klik Gabung gelombang berikutnya.


    Apa Itu Kartu Prakerja?

    Kartu Prakerja  merupakan sebuah Program yang dirancang oleh pemberintah guna mengembangkan kompetensi kerja/kinerja  yang diperuntukan bagi pencari kerja, serta  pelaku usaha mikro dan kecil dengan adanya pelatihan baik online maupun offline sehingga diharapkan bagi para penerima manfaat kartu prakerja dapat meningkatkan kwalitas SDMnya.


    Apa syarat Bisa ikut kartu Prakerja?

    WNI berusia diatas 18 tahun

    Pencari kerja, buruh, pengusaha mikro dan menengah

    Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.


    Siapa yg tidak Bisa ikut kartu Prakerja?

    Seseorang yg sedang mengenyam Pendidikan formal

    Para penerima Bansos Covid-19

    Pejabat Pemerintah Seperti, DPRD, ASN, TNI, Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.


    Bagi yang belum bergabung/mendaftar kartu prakerja harap persiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar anda bisa mendaftar akun dan ikut gelombang prakerja 2022. Persiapkan diri dengan baik, ikuti Langkah demi Langkah dengan benar dan kerjakan prates dengan sebaik mungkin, untuk menjaga peluang lolos saat ikut bergabung di glombang prakerja 2022.


    Berikut adalah Langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk bisa ikut dalam program kartu Prakerja:

    1. Lakukan Pendaftaran (kunjungi laman resminya)

    • Daftar Dengang menggunakan data diri anda :
    • e-mail, NIK, nomor KK dan nomor HP aktif.


    2. Ikuti seleksi (tahapan awal prates)

    • Ikuti tes motivasi & kemampuan dasar (ini penting untuk bisa lolos seleksi gelombang prakerja 2022 lakukan dengan baik jangan asal-asalan)


    Bagi yang lolos maka bisa mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat Pelatihan diselenggarakan online/offline tergantung dari ketentuan program kartu prakerja.


    Apa manfaat kartu prakerja?

    Ada banyak manfaat dari kartu prakerja yang bisa anda perloleh, yang pasti tujuan awalnya adalah anda bisa meningkatkan kemampuan SDM anda baik untuk dunia kerja maupun dunia usaha (wiraswasta). Dan manfaat tambahannya karena program kartu prakerja ini semi bansos maka anda berhak mendapatkan insentif tambahan insentif pastinya cek laman resminya  (rata-rata penerima kartu prakerja mendapat insentif Rp 600.000 ) yang diterimakan setiap bulan selama 4 bulan. Dengan catatan peserta program kartu prakerja menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan sertifikat.


    Catatan : Bagi peserta kartu prakerja yang tidak melakukan pelatihan sesuai yang ditentukan maka kepersertaanya bisa dicabut dan tidak mendapat insentif (sesuai ketentuang dari program kartu prakerja)