Kelebihan Hosting Idcloudhost untuk Kebutuhan Website Anda

 Idcloudhost termasuk perusahaan hosting dengan usia yang relatif mudah, karena baru berdiri sejak Juni 2015. Meski masih muda, hosting Idcloudhost sudah digunakan oleh ribuan pengguna di dalam maupun luar negeri. 

Idcloudhost sudah memakai teknologi cloud terbaru, sehingga kecepatan server-nya tinggi dan uptime lebih stabil. Bukan cuma storage yang sudah menggunakan SSD, hosting Idcloudhost pun telah memakai Intel E5 yang kini termasuk prosesor paling cepat.

Apa Saja Kelebihan Hosting Idcloudhost

Berikut ini adalah kelebihan dari Idcloudhost ditinjau dari beberapa aspek.

1.      Harga

Kelebihan hosting Idcloudhost yang terpenting adalah harganya. Dibandingkan dengan provider hosting lain, Idcloudhost memang termasuk yang termurah saat ini. Untuk paket Starter Pro saat ini bisa diperoleh dengan harga Rp170 ribu. Harga langganan per bulannya pun tergolong adil. Produknya juga beragam, seperti VPS hosting, cloud hosting, dan juga dedicated hosting.

2.      Kecepatan

Secara teknis, kecepatan server hosting berpengaruh pada kecepatan suatu website. Kecepatan dari server IdcloudHost memang cukup bisa diandalkan di Indonesia, yakni sekitar 1 ms.

3.      Uptime Server

Yang dimaksud dari uptime server yaitu waktu server berjalan atau aktif. Apabila presentase uptime server-nya rendah, hosting akan sering mengalami down. Uptime server Idcloudhost terbilang tinggi, yakni mencapai 99%, sedangkan rata-rata hosting di Indonesia di bawah 99,5%. Pihak Idcloudhost konsisten meningkatkan performa.

4.      Customer Support-nya Cepat

Layanan untuk customer juga cepat, jadi terbilang sangat memudahkan para pemula. Idcloudhost memberi akses mulai dari live chat 24 jam, email, telepon, video tutorial, tiket, dan dokumentasi.

5.      Bisa Backup Otomatis

Pengguna Idcloudhost bisa backup otomatis dengan langkah yang praktis. Akses untuk file backup tersedia dalam waktu 3 minggu ke depan dengan interval dua hari sekali, yang dapat didapatkan oleh setiap pelanggan untuk paket termurah sekalipun.

6.      Juga Memiliki Program Sosial

Hal ini menjadi nilai plus bahwa mereka sebagai perusahaan teknologi juga memiliki kepedulian sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Programnya antara lain; program NGO Digital dan beasiswa yang bisa meningkatkan kualitas SDM.  

Setelah mengetahui kelebihan hosting Idcloudhost, mungkin Anda juga mulai mempertimbangkannya untuk kebutuhan website.