Cara perpanjang SIM melalui Aplikasi Digital Korlantas 100% Berhasil

Hai sobat info kecil, pada kesempatan ini kita akan berbagi mengenai cara Cara perpanjang SIM melalui Aplikasi Digital Korlantas bagaimana Langkah demi langkahnya agar pengajuan perpanjangan SIM bisa berhasil 100%.

Bagaimana cara Perpanjang SIM onlie?

Untuk memperpanjan SIM online anda bisa menggunakan aplikasi digtital Korlantar  yang saat ini sudah bisa di gunakan secara online melalui HP/Laptop/PC kamu. Syaratnya anda harus mendaftar dulu di aplikasi Digital Korlantas. Buat akun seperti biasa, lengkapi data dan verifikasi data diri, Email dan nomer telepon.

Berkas Apa yang dibutuhkan untuk pembuatan SIM Online?

Ini penting ya guys, jadi sebelum anda memutusakan untuk memperpanjang SIM Online pastikan berkas berikut ini suda siap tersimpan di Hp kalian. Jika belum maka persiapkan terlebih dahulu berkas seperti berikut ini:

Foto Fisik E-KTP

Foto Fisik SIM

Foto TTD di kertas Putih

Pas Foto 

(BG biru, Asli bukan BG editan, jadi usahakan punya kain biru atau tembok biru untuk pengambilan foto ya gusy)

Catatan: Semua berkas yang di ungah Wajib memiliki resolusi 480 x 640 pixel itu artinya setiap hasil foto harus di sesuaikan ukuran fotonya (hanya edit untuk menyesuaikan ukuran foto bukan yg lain)

Sama seperti perpanjangan SIM manual pada umumnya bahwa perserta Wajib untuk melakukan tes Kesehatan maka untuk perpanjangan SIM online juga diwajibkan demikian, tetapi jangan khawatir dikarenakan aplikasid digital korlantas telah merujuk anda untuk melakukan tes Kesehatan di aplikasi berikut:

Erikkes.id



Eppsi


(Ikuti petujunuk dalam aplikasi untuk saat ini kedua aplikasi tersebut yang terintegrasi dengan aplikasi sim online korlantas)

  • Lakukan pendaftaran seperti biasa pada kedua aplikasi tersebut.
  • Lalu jadwalkan diri (luangkan waktu yang tepat untuk melakukan test Kesehatan digital)
  • Hasil akan otomatis terintegrasi dengan aplikasi jadi jangan khawatir

Nah, Jika Verifikasi di aplikasi digital korlantas, Erikkes, dan Eppsi  semua sudah beres, dan anda sudah melakukan test kesehatan di aplikasi tersebut, berkas foto pendukung susah siap maka langkah selanjutnya adalah pengajuan perpanjangan sim online bisa di lakukan di aplikasi digital korlantas.




Langkahnya:

  1. Buka aplikasi Digital Korlantas
  2. Pilih SIM (sesuaikan dengan jenis sim yang akan di perpanjang)
  3. Isi Nomer SIM
  4. Unggah berkas ( Foto Fisik : E-KTP,SIM,TTD di kertas Putih,Pas Foto  bg biru)
  5. Jika berkas gagal bisa diulang di coba setiap 5 menit, atau cek kembali berkas apakah sudah benar masing2 resolusinya adalah 480 x 640pixel
  6. Pilih Lokasi SATPAS (Sesuaikan dengan Daerahmu)
  7. Isi Rekening Pengembalian (Penting untuk pengembalian dana (pembayaran) ketika pengajuan perpanjangan SIM DITOLAK )
  8. Isi Alamat Pengiriman (Sesuaikan dengan alamatmu)
  9. Cek Konfirmasi data ketika semua sudah benar Klik Lanjutkan.

Langkah Selanjutnya adalah Melakukan pembayaran

Lakukan pembayaran dihitung 1x24 jam dan tagihan (invoice) pembayaran  untuk saat ini hanya bisa menggunakan BANK BNI, Jika tidak punya rekening BNI Bisa cari outlet BNI Link untuk melakukan pembayaran.
Metode pembayaran bisa Transfer Bank dan Virtual Acount.



          Selesai, Tinggal mengunggu Proses Diterima atau ditolak, 
          Jika diterima makan tunggu proses selanjutnya hingga SIM Dikirim Pak POS kerumah anda. Namun jika ditolak silahkan cek berkala rekening pengembalian dana anda, dana akan di kembalikan dan dipotong biaya admin sesuai ketentuan aplikasi digital korlantas.