Pasar Malam Di lapangan Nglangon, Sawangan Magelang 2022

Sahabat infokecil -  Kali ini akan berbagi info mengenai Pasar Malam  yang akan dibuka Di lapangan Nglangon, Sawangan Magelang Jawa tengah, Jadi jangan sampai anda tidak tahu bahwa Pasar Malam Nglangon akan segera di buka.

Para pecinta dan penikmat Pasar malam akan segera bisa mengobati rasa rindunya setelah pandemi Hampir 2 tahun lebih tidak merasakan adanya pasar malam di Di lapangan Nglangon, Sawangan Magelang. Ya bagi anda yang tinggal di sekitar kecamatan Sawangan magelang anda bisa hadir dan kunjungi Pasar Malam Di lapangan Nglangon, Sawangan Magelang.


Bagi Warga sekitar Kec. Sawangan, Kec. Dukun dan Kec. Pakis mungkin tidak asing dengan lapangan yang satu ini, tetapi bagi yang merasa asing dan belum tau atau belum kenal, anda bisa menggunakan google maps berikut ini untuk petunjuk arah anda, sekalian mumpung masih ada event Pasar Malam.


Atau anda bisa Klik DI Sini

 

Bila melihat dari pesiapan para pedaggang, sepertinya pasar malam ini akan mulai Selas, 31 Agustus 2022 sampai dengan selesai, Bisa langsung cek TKP mulai besok ya, teman-teman pecinta Pasar Malam.

 

Apa Itu Pasar Malam?

Pasar malam adalah Pasar rakyat yang pada umumnya buka pada malam hari dan hanya diadakan direntang waktu dan tempat tertentu disuatu daerah yang mana di pasar tersebut terdapat berbagai macam produk yang di perjual belikan yang katanya harganya “murah/merakyat” serta terdapat berbagai Hiburan dari permainan anak-anak hingga Dewasa.

 

Bagaimana Cara Menikmati Pasar Malam yang ramah dikantong?

Meski Pasar malam tergolong dalam Pasar Rayat yang katanya murah meriah dan merakyat, tetapi bila tidak memanage keuangan dengan benar, bisa-bisa pasar malam tidak ramah di kantong anda,. Nah untuk itu perlu menimang-nimang agar saat kepasar malam tidak membuat kantong kempis.

 

Berikut adalah Tipsnya, ;

  • Membeli seusai kebutuhan

Barang yang dibeli hendaknya adalah barang yang memang dibutuhkan (bila perlu Barang Mendesak) jadi tidak membeli karena murah tetapi barang yang di beli tidak dibutuhkan/mendesak .

 

  • Healing (melepas Penat)

Dengan kepasar malam tujuanya adalah untuk melepas stress dan penat kerja seharian, bukan sebaliknya menambah stress. Segala bentuk permainan yang ada di pasar malam adalah Hiburan, bukan tujuan (kemenangan) jadi besenang-senanglah dan jangan terbawa motif ingin memenangkan sesuatu sebanyak mungkin.

 

  • Hindari Malam Minggu

Pasar malam akan penuh sesak saat malam minggu, untuk itu sebaiknya jangan pergi ke pasar malam pada malam minggu. Karena jika pada malam minggu biasanya full, jangankan untuk bermain atau melihat-lihat, yang ada anda hanya bisa berjalan berdesak-desakan sepanjang waktu, dan semakin larut malam akan semakin penuh.

 

Ayo.. Ramaikan Pasar Malam Di lapangan Nglangon, Sawangan Magelang agar ekonomi kita Bangkit lebih cepat dan pulih lebih Kuat.