Perpanjang SIM Online Magelang

Infokecil -  Seperti ulasan sebelumnya dalam artikel Cara perpanjang SIM melalui Aplikasi Digital Korlantas 100% Berhasil, Kali ini kita akan berbagi pengalaman rentang waktu Perpanjang sim Online Magelang dari waktu pembuatan.

Nah bagi sobat infokecil, (netizent ) yang Budiman, Ketika anda mempunyai SIM (surat ijin mengemudi) terutama SIM C yang masa berlakunya sudah mendekati habis, maka wajib untuk di perpanjang.

Lalu bagaimana jika tidak punya banyak waktu untuk datang ke Samsat terdekat, Solusinya dalah menggunakan Aplikasi Digital Korlantas Caranya bisa anda baca disini (artikel sebelumnya red)

………………………………….

Batas waktu pengajuan perpanjangan SIM C adalah 90 hari sebelum masa berlaku SIM tersebut habis, jadi Ketika anda tidak memiliki banyak waktu untuk datang secara langsung ke samsat adalah menggunakan H-90 hari itu lebih baik daripada mepet diwaktu Habis.

Alasan memilih waktu H-90 Hari  antara lain adalah :

  1. Menimbang waktu dan antrian perpanjangan SIM Melalui Aplikasi Digital Korlantas
  2. Memilih opsi lain Ketika pengajuan perpanjangan SIM di tolak Aplikasi Digital Korlantas
  3. Memiliki opsi perpanjangan manual Ketika tidak bisa memperpanjang SIM melalui Aplikasi Digital Korlantas
  4. SIM tidak mati karena telat melakukan perpanjangan masa aktif sim.

Berikut Adalah salah satu ulasan Perpanjang sim Online Magelang 100% Berhasil,

Seperti Kita ketahui, Pembuatan SIM Nasional Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja di seluruh Wilayah NKRI (Perarturan lengkapnya bisa di baca di situs resminya)

Untuk Jawa tengah Bila anda ingin melakukan Perpanjangan SIM Online melalui Aplikasi Digital Korlantas Sudah bisa dilakukan, hanya saja terdapat beberap Keterbatasan (SATPAS) yang sudah terintegrasi dengan Aplikasi Digital Korlantas seiring waktu pastinya akan diupdate.

Pada waktu pengajuan bulan juli 2022 Aplikasi Digital Korlantas untuk wilayah jawa tengah Satpasnya ada di Semarang, Klaten, dan Pemalang. Untuk magelang Kab/Kota Belum ada. 

Hal lain yang menjadi kendala juga adalah Ketika memasukan alamat penerima SIM yang mana pada saat itu untuk kecamatan Sawagan Kabupaten Magelang belum masuk di daftar Aplikasi Digital Korlantas, Kalau kecamatan Dukun sudah masuk Ini tidak jadi soal karena untuk alamat pengiriman bisa menggunakan alamat Teman atau kerabat di alamat yg terdaftar di Aplikasi Digital Korlantas.

Berapa lama Perpanjangan SIM C online?

Tergantung banyaknya antrian dan SATPAS yang di tuju, untuk antrian dari pengalaman ini mungkin karena pengajuan H-90 tergolong lama, yaitu 50 Hari, dari Awal juli sampai tgl 20an Agustus.

Apakah Pengiriman SIM C Aman?

Sejauh ini pengiriman barang aman, kerna Aplikasi Digital Korlantas bekerjasama dengan POS Indonesia, Paket dikemas dengan rapi dan aman, dan dengan keterangan yang lengkap.

Berapa Lama Pengiriman SIM C?

Tergantung Jarak pemohon dengan Lokasi SATPAS,  di keterangan Aplikasi Digital Korlantas barang bisa dimabil pemohon atau dikirim melalui POS. 

Berapa Biaya Pengiriman SIM C ?

Pembayaran biaya perpanjangan SIM C di Aplikasi Digital Korlantas Rp 111.501 Sudah termasuk biaya pengiriman POS senilai Rp 26.000 (tetapi belum termasuk biaya tes phisikologi “Rp 35.000”)

Galeri Kiriman SIM C

Nah itu tadi Proses Perpanjangan SIM C melalui Aplikasi Digital Korlantas semoga Bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi teman-teman netizen.